Jumat, 12 Juni 2015

Script Game (Membuat Game Snake di Game Maker)



Script Game

-        Membuat obj_kepala :
image_blend-255;
            dir=0;
            lv=10;
            sp=4;
            can_move=true;

-          Untuk Destroy :
effect_create_above(ef_ring,x+15,y+15,2,255);
sound_play(sd_kalah);
instance_create(x,y,obj_berakhir);
background_color=255;

-          Untuk Alarm 0 :
can_move=true;

-          Langkah yang di gunakan untuk menjalankan sebuah game
if (can_move=true)
{
if (dir=0) x=x+32;
if (dir=180) x=x-32;
if (dir=90) y=y-32;
id (dir=270) y=y+32;
can_move=false;
alarm[0]=sp;
}
if (x<0 or x>608 or y<0 or y>448)
instance_destroy();

-          Untuk obj_mlantai :
with (other) instance_change(obj_tubuh,1);

-          untuk kursor ke Kiri :
if !(dir=0) dir=180;

-          untuk kursor ke kanan :
if !(dir=180) dir=0;

-          untuk kursor ke atas :
if !(dir=270) dir=90;

-          untuk kursosr ke bawah :
if !(dir=90) dir=270;


-          untuk memasukkan gambar pada spr_point :
image_blend=255;

-          untuk mendeskripsikan pada spr_lantai :
image_blend=255;
can_kill=false;
alarm[0]=5;
alarm[1]=obj_kepala.lv;
sound_play(sd_jalan);

-          untuk menghentikan pada alarm0 :
can_kill=true;

-          untuk memberikan peringatan pada alarm1 :
instance_change(obj_mlantai,1);

-          untuk memberikan keterangan ketika sedang bermain :
(instance_number(obj_kepala)=0)
{
effect_create_above(ef_ring,x+15,y+15,2,255);
instance_desroy();
}

-          Untuk memberhentikan obj_point :
with (other) instance_destroy();

-          Untuk penghitungan score :
highscore_set_border(1);
     highsocre_set_colors(16567549,c_red,c_black);
     highscore_set_font("Comic Sains MS",15,1);
     highscore_show(score);
    
     message_background(bg_pesan);
     message_button(spr_tombol);
     message_size(340,100);
     if (show_question(""))
     (
     score=0;
     room_restart();
     )
     else
     game_end();

-          Untuk menetukan pada alarm0 :
alarm[0]=25;

-          untuk mengidentifikasikan lantai dengan onj_kepala :
instance_create(32*round(random(9)),32*round(random(14)),obj_kepala);

-          untuk mengidentifikasi point ketika ular memakan point
if (instance_number(obj_point)=0)
instance_create(32*round(random(19)),32*round(random(14)),obj_point);

-          Untuk menjelaskan bahwa nilai kamu adalah, ketika sudah kalah :
show_score=1;
caption_score=" Sekor Kamu: ";

-          Untuk menambahkan score 5 setiap memakan point :
lv+=5;
score+=5;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar